My baby

Jolene 10 bulan

Hello mau update bulanan duluuuu.

Makan nasi

Jolene sekarang udah bisa makan nasi loooo. Gegara baca instagram Elizabeth Zenifer (ibu2 cus follow ya, sharingnya tentang dunia bayi buanyak dan luengkapppp), dia cerita kalo anaknya pas 10 bulan udah makan nasi, aku jadi terinspirasi (ceileh) nyobain ke Jolene. Selama ini kan masih makan bubur tapi kok anaknya ogah2an kalo makan (kadang mau, kadang ga abis). Terusss kalo aku lagi makan, dan aku suapin nasi aku, dia mau lo. Lumayan ada 5 sendok kecil. Ya udah aku pikir nggak ada salahnya nyoba. Puji Tuhan Jolene mauuuu.

Porsi nasi cuma 2 sendok makan orang dewasa sekali makan. Itu juga kadang ga abis, tapi paling ga aku mau Jolene terbiasa dengan tekstur nasi, jadi bisa belajar mengunyah juga. Aku masak rice cooker biasa, tapi airnya dilebihin dikit. Pagi masak nasi di rice cooker betes terus lauknya. Setelah kelar lauknya dimasukin ke wadah kecil gitu, terus taruh di atas nasi di dalam rice cooker pas nasinya uda mateng. Jadi sewaktu2 mau makan tinggal ambil. Jolene ini kan aku masih kejar terus berat badannya biar gendutan (fyi Jolene 10 bulan 8kg berat badannya), jadi dg cara gini hemat waktu banget. Akhirnya mulai berasa siapin MPASI gampang. Kalo dulu berasa banget rempongnya. Soalnya harus steam, blender, trus simpen di wadah satu2 trus masukin kulkas. Tiap mau makan baru dipanasin. Belum lg alat steam blender itu nyucinya lebih ribet. Emang mamanya ga mau repot hahaha.

Berdiri sendiri

Selain merangkak kemana-mana, sekarang maunya berdiri mulu, trus kadang bisa tiba2 berdiri sendiri tanpa pegangan sekitar 5 detikan. Akunya deg2an banget takut jatuh, terus benjol kepala, cuma ini bagian dari belajar kan, pasti ada jatuhnya. Udah pasrah aja sama Tuhan, please kirim malaikat jagain anakku yang nggak bisa diam ini. Amin.

Bikin suara batuk

Ini 100% salah bapaknya, karena 3 minggu batuk nggak kelar2. Heran padahal udah ke dokter. Jadi kalo kita bikin suara 'ehem' eh Jolene juga ikutin. Hahaha. Gemes!

Tepuk tangan

Kalo ini tiap denger lagu atau kita tepuk tangan, dia juga ikutan. Yay! Waktu liat2 di instagram, kok anaknya udah bisa tepuk tangan, anakku kok belom ya? (Most of the time gitu ga si ibu2?!). Eh tiba2 bisa sendiri. It's just a matter of time, I think. Jadi ga perlu melow kalo anak si A udah bisa ini , anak si B udah bisa itu (->Talk to myself).

Skedul teratur

Ini kurang lebih skedul harian Jolene:

6-7 bangun

8 breakfast

9 mandi

10-11 morning nap 

12 lunch

14-15 day nap

15 lunch/snack buah

17 mandi

17:30-18 cat nap

18:30 dinner

21 bobo (Jolene belom sleep thru the night, 2-3x pasti bangun nyusu sambil merem terus bobo lagi)

Sekian update bulanan anakku, I love you my baby!

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s