My baby

Jolene 8 bulan

Sengaja postingan 8 bulan Jolene baru posting hari ini karena baru ke posyandu tadi pagi. Hari gini masih pada ke posyandu nggak ibu2? Kalo aku sih karena dapat undangan dari RW, dan kalo nggak datang biasanya suka ditanyain hahahah. Kebetulan juga jadwal vaksin ke DSA masih bulan depan jadi ya udah, kan penasaran berat badan Jolene nambah apa nggak, jadi hayuk cus ke posyandu. 

Berat badan

Dannn… akirnya berat badan Jolene naik 6 ons!  Jadi sekarang beratnya 7,1 kilo. Yay! Puji Tuhan. Akirnya mama bisa tenang sekarang, yang penting ada kenaikan. Walopun masi miris karena ada anak 3 bulan udah 7 kilo aja, ya sudahlah Yun, please stop comparing! Yang penting anakmu sehat dan happy (ngomong sama diri sendiri)

Potty training

Sejak awal MPASI aku mulai kenalin Potty training ke Jolene. Hampir selalu kebaca banget kalo muka mau2nya pup, jadi lumayan berhasil lah. Yang penting Jolene mau duduk di potty training. Somehow aku ngerasa puas banget kalo denger suara ‘plung plung’ hahaha. Pinter2 ya anak mama sampai seterusnya.

Social anxiety 

Jolene ini tiap kali ada tamu yang ke rumah, selalu nangis ga jelas, kayak dia ga suka gitu. Padahal kalo pas berdua sama aku atau pas sama bapaknya juga baik2 aja. Apa dia defense mode ya, siapa ini orang2 kok datang ke territory ku? Soalnya kalo pas ke mall ketemuan sama saudara/temen dia baik2 aja, malah mau digendong sana sini. Hopefully ke depannya ga nangis2 geje ya anakku. 

Car seat

To do list secepatnya kudu beliiiii(!). Biar lebih terjamin safety di jalan, dan biar mama cepet bisa beredar hahaha. Sekarang cuma keluar kalo ada yg setirin soalnya. 

No coffee for mama

Ini satu hal yang beneran hakiki hasilnya. Sejak berhenti minum kopi, Jolene sekarang bobonya selalu jam 9 malam. Smooth banget, no rewel, no nangis2 ga jelas. Disusuin, terus udah langsung bobo. So long my coffee! 

Mainan

Sekarang enak banget ninggal2 Jolene buat mandi/bersih2 rumah/nulis blog karena dia suka main hahaha. Dudukin di baby box/playmat dengan banyak mainan, udah, anteng anaknya main sendiri. 


Sehat dan happy selalu ya anakku, Tuhan yang jagakan kamu. 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s