My baby

Ulang tahun, Jolene 6 bulan dan MPASI perdana

Jadi hari ini pas ultah aku dan pas Jolene 6 bulan. Yayyy! Bisa pas gitu ya. 

Ultah kali ini doanya cuma ucap syukur banget sama Tuhan karena sudah benar2 sayang sama aku dan keluarga. Terus aku juga mohon diberikan banyak hikmat biar bisa jadi mama dan istri yang baik, juga bisa jadi orang yang berguna buat orang lain. 

Udah, doanya itu aja, ga minta aneh2. Sejak jadi mama, kayaknya makin ga neko2 (harus tanya suami si, buat kasi penilaian, betul ga). Terus kayaknya sekarang level bahagia aku itu rendah banget. Contoh: liatin Jolene bobo nyenyak tiap malem aja bahagia banget, rasanya aku sukses jadi ibu, hahahaha. 

Anyway karena pas Jolene 6 bulan, jadi hari ini perdana bikin makanan pendamping ASI (mpasi). Awalnya aku sama suami sepakat mulai hr Minggu aja (tgl 12 mar) soalnya bahan dan alat belum lengkap. Terus terang aku ini santai banget hahaha. 

Tapiiiii.. karena iseng, kan ada apel fuji di kulkas, aku pikir ga ada salahnya nyoba hari ini. Biar afdol, pas tanggalnya. Sekalian mau trial alat steam dan blender, kado waktu Jolene lahiran. Makasih om dan tante, sering2 yaaa! =D

Turn out alatnya gampang banget dipakainya, hasilnya halus bgt, pas sesuai tektur mpasi pertama yg memang harus encer. Pas dicobain ke Jolene pertama kali… anaknya merinding! Hahaha! Precious moment bgt. Dan abis itu suapan selanjutnya banyak dilepeh. Hmmm. Gapapa lah ya, anggep trial. 

Good luck to me for another mpasi journey!

Oke, yuk mari bobo. Good night! 

—–Update tambahan 10/3—–

Jadi aku suka baca2 ulang apa yg aku tulis, terus kepikiran sama post ini. Karena kok ga sesuai judul. Harusnya ada cerita Jolene 6 bulan kan yaaa, hahaha, kepikiran terus sampe pas mau bobo tadi malam padahal udah lewat 2 hari looo. Kadang ini berlaku juga buat caption di instagram, hahaha. Yeah i am that weird.

So here we go.. Jolene 6 bulan.

Jolene udah bisa rolling over! Yeyyy! Uda bisa duduk juga tripod style, walaupun ga bisa lama, kalo di kasur suka oleng, terus jatuh ke kiri/kanan. Yang lucu, dia jatuh gitu terus ketawa! Hahaha. I love my baby! Saking excited rolling kadang pas bobo malam which is harusnya uda pules ya, bisa rolling trus pose tengkurep dan kepala diangkat! Omo! Abis itu aku selalu balikin posisi terlentang, dan bobo lagi deh diaaa. Too adorable! 

Sekarang Jolene juga suka tendang2, kalo duduk dia tendang2 sendiri. Heboh banget sampai ada bagian kakinya yang lecet kena kukunya sendiri 😅. Kalo diangkat tinggi (pegang di ketiaknya) dia juga suka tendang2 di udara. Hahahah. 

Sekarang juga Jolene udah mulai mengerti diajak main. Kadang aku taruh aja di bouncer kasih mainan, aku bisa mandi. Yeyyyy! Dulu awal kan selalu nunggu Jolene bobo baru aku bisa mandi. Mayan lah sekarang. 

Bobo malem masi jam 9-10an, kebangun mungkin 2x ya, masing2 nyusu bentar terus tidur lagi. Bangun jam 7-8 pagi. So far ga terlalu mengganggu suami tidur. Sebagai istri aku sadar bgt, suami harus tidur cukup biar bisa kerja baik, jadi aku selalu pengen Jolene pas malam anteng bobonya. Kalo mamanya kurang tidur kan gapapa, bisa bobo siang besoknya hahahha. 


Sekian update tambahan. TGIF! Happy weekend all!

Leave a Reply

