My baby

Jolene’s Sleeping Routine

Makin kesini kayaknya Jolene makin pinter. Pinter bikin emaknya sakit pinggang. Hahaha. Ya iya lah. Semingguan ini setiap mau bobo harus gendong spesial. Gendong pake nangis. >.<

Sleeping routine Jolene sejak lahir termasuk yang ga rewel. Bulan pertama sampai kedua rata2 mulai bobo jam 10-11 malem bangun tiap 2-3 jam either popok basah atau minta susu, dan bangun pagi jam 7 selalu karena harus dijemur (bulan kedua bangunnya jam 8an yay!). Nap time nya ya tiap 1-2 jam. Jolene selalu bobo setiap nyusu. 

Nah masuk bulan ketiga ini Jolene kadang abis nyusu ga bisa langsung bobo. Kadang malah pas nyusu matanya terang banget, liat sana liat sini, kadang dilepas terus balik nyusu, bolak balik gitu terus. Nah kalo udah gini pasti mintanya digendong. Pas mulai gendong mulai deh nangisnya. Nangis heboh 10 menitan eh tau2 bobo. Hahaha bayi itu lucu ya. 

Yang bikin lucu (dan sakit pinggang) juga kadang ya Jolene itu digendong dia bobo, terus ditaruh kasur, baru pantatnya doang udah nangis heboh! Kadang bisa sampe 3x gitu terus. Namanya juga usaha ya, nak. Pukpuk mama.

Kalo malam bobo sekitar jam 10, aku biasain nyusuin dalam posisi Jolene bobo jadi udah ga perlu drama taruh kasur-bangun. Tapi ya kadang juga ga berhasil, karena si bayi ini kepo liat sana sini terus. In the end ya balik gendong lagi. Pas malam bobo paling 1-2x kebangun tinggal aku susuin terus langsung bobo lagi. Bangun pagi biasanya jam 8-9.

Yang enak mulai bulan ketiga ini nap time-nya Jolene udah mulai lama. Bisa 3 jam lebih bobo, sekitar jam 2 siang bisa bangun jam 5-6 sore. Jadi lumayan aku bisa mandi dan ngopi cantik (ga buru2 maksudnya), setrika baju dan bersih2 rumah.

So far Jolene kalo ngantuk ga pernah bobo sendiri di kasur, tanpa gendong, tanpa nyusu >.<

Anywayyyy, there is always something to be grateful, karena Jolene at least bisa bobo kayak orang normal jadi papanya yang kerja pagi ga keganggu (she sleeps with us). Yay! 

FYI aku sama suami mutusin dari awal, kalo setiap Jolene bobo, kita ga akan bangunin buat nyusu. Simply karena kita pikir bayi itu pinter ya, kalo dia ga nyaman (laper/popok basah) pasti dia bangun sendiri. Walo kadang pas bangun dr bobo lama, nyusu-nya bisa sampe kesedak karena keburu2 >.<. Menurut kita juga waktu bobo kan waktu bayi bertumbuh. Jadi kita biarin Jolene bobo sesukanya. 

Ini foto pas 2 bulan, didandanin mamanya juga tetep bobo hahaha XD

Pinter2 selalu ya nak bobonya. Muah!

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s