My baby

Nama Jolene

Our baby’s name is Jolene Abigail Lively (baca: jolin ebigeil laifli). 


Percayalah bahwa cari nama jaman sekarang itu susahhhhh. Maunya nama yang cantik, yang artinya bagus, unik, modern, yang gampang disebut, nggak terlalu aneh di telinga, nggak pasaran dan nggak mainstream. Susah kannnn? 

Nah nama Jolene sih udah ada sejak awal hamil cuma belum fix, berubah-ubah terus sampai pas udah 9 bulan baru deh kita putusin pakai nama itu hahaha. 

Awalnya dari suami yg ngefans sama Jolin Tsai hahaha. Kalo aku si simply karna nama Jolin itu memberi kesan joyful. Pada akhirnya kita putusin penulisan Jolin menjadi Jolene biar lebih bule gitu hahaha. Jolene kalo di Google adalah origin bahasa Hebrew yang artinya He God will increase.

Abigail adalah nama pemberian dari seorang Pendeta pas persekutuan doa di kantor. Sebenarnya beliau kasihnya nama Avigail (bahasa Ibrani dari Abigail) yang berarti Father’s joy. Menurut beliau, Abigail adalah salah seorang wanita tercantik dalam Alkitab. Kita pakai deh buat nama tengah, tapi diubah jadi Abigail karena kita pengen nama belakang Lively, biar nggak kebanyakan huruf V-nya hehehe.

Lively berarti energetic, full of excitement, karena kita simply pengen punya anak yang seperti itu. Dan who knows bisa seterkenal Blake Lively nantinya hahaha. 

That’s all about our baby’s name.

Until next post!

PsBeautiful wreath, tulisan nama, dan foto adalah kado dari my photographer friend Vania. Thank you so much, Van!

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s